Senin, 12 Juli 2021

Internship at the Indonesian Geodiversity Area Facility Development Project in Karangsambung (Package 2) - Kebumen

Hai Sobat D`EXPLORER , lama tidak berjumpa dalam blogspot kali ini. saya kembali ingat akan akun blogspot saya yang pernah saya buat saat SMA. 

di situasi pandemi seperti ini , khususnya Indonesia yang sedang menghadapi gelombang kedua covid-19 , hampir semua sektor yang ada di Indonesia lumpuh, walaupun ada beberapa sektor yang boleh berjalan pada saat kondisi seperti ini. salah satunya adalah sektor infrastruktur / konstruksi.

Kebetulan saat ini saya sedang melaksanakan magang pada semester 7, terhitung sejak tanggal 5 Juli sampai dengan 5 Desember 2021.  Dalam magang saat ini saya mendapatkan proyek Pembangunan Fasilitas Kawasan Geodiversitas Indonesia di Karangsambung (Paket 2) - Kebumen. 


Kawasan ini merupakan kawasan geologi milik LIPI ( Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia ), dimana pada pembangunan kali ini LIPI menggunakan kontraktor dri BUMN untuk menyelesaikan pekerjaan konstruksi ini. Ehhh.. kebetulan semester ini jatah ku buat ambil internship selama 1 semester,
Awalnya masih bingung harus magang dimanaa, susah cari tempat magang soalnyaa barengan sama musim Covid.. huummmm

Krn gw masih blm lemah letih lesu lunglayyy, akhirnya ada informasi dtg ke gw kalau ada pembangunan proyek itu, akhirnya gw langsung kirim berkas administrasi lalu melakukan tinjauan terlebih dahulu serta wawancara. Selang waktu liburan akhirnya gw terpanggil untuk internship di kebumen.. 

Pertama kali datang sempet kaget karena jauh dari perkotaan, ga ada toko *nd*mar*t wkwkwk... 

Tapi sejauh ini aku sangat bersyukur banget smaa Papi J, ini semua memang udah diaturr oleh Nya, yg sebenarnya aku ga layang untuk dapet semua pertolongan ini. 
Waktu aku magang , proyek yg pertama itu aku merasa kaku wkwk. Maklum masih mahasiswa yg langsung terjun ke lapangan.

Pertama kali dtg kami dapet safety induction, untuk K3 . Dan kami dapet sepatu booats wkkw. (Udah siap untuk bermain lumpur) dan kebetulan musim ujan dtg dengan struktur tanah lempung berpasir membuat akses pembangunan menjadi terhambat dan perlu metode yg tepat untuk menangani hal tsb. 

Singkat cerita aku mulai berinteraksi dengan warga sekitar, ikut bermain dengan anak anak lokal, mengajari nya mengerjakan PR dan lain sebagainya.. 

Aku bersyukur bgt bisa diberi kesempatan ini dan kesibukan ini , disaat pandemi banyak sekali kesukaran yg harus di lalui oleh umat manusia. Aku SGT berterimakasih sm Papi J,  dan juga my Mom yg selalu support .

Ada juga kisah drama diwaktu internship, cinlok antar mahasiswa (wkwk) dan jugaa kisah haru dan bahagia campur aduk














Tidak ada komentar:

Posting Komentar